Jumat, 03 Mei 2013

a little trip to Lampung


so, I spent my last weekend in Lampung. 
for 3 days. 
friday-saturday-sunday.

pergi bareng temen, untuk dateng ke nikahannya temen so it's all about 'temen'. yang nikah adalah temen baik gue, sahabat dan temen ngebandel seperjuangan di SD, SMP, SMA, jadi gue merasa lebih afdol kalo dateng. pernikahannya ini pake acara adat Lampung, 7 hari 7 malem oy, dan ini makin bikin kita tertarik dateng. sayang, karena kita wanita karir *tsaaaaahh* jadi baru bisa dateng pas hari Jumat, *meski telat juga karena si pesawat pi-it itu delay*, dan balik hari minggunya setelah ngintip acara adat yang lain. 

these are some photos from the event...

 with the bride,

my friend thesa
tried to help one of the 'Cangget' dancers to wear the costume,

'CANGGET'
tari-tarian adat semalem suntuk sampe pagi *berasa clubbing deh ih hihi*
buat masuk areanya, perempuan harus pake long skirt atau kain samping/tapis, cowoknya harus pake celana dirangkap sarung/kain plus peci.
apa yang gue dan thesa pake? jeans, sodara-sodara *tepok tangan*
alhasil, cuman bisa foto dari jauh ;(



acara adatnya bagus, banyak yang kerasa aneh, mungkin karena gue baru pertama kali liat acara adat Lampung -biasanya standar Sunda atau Jawa. terkesan mewah. dan jelas bikin capek -apalagi pas giliran nunggu tari cangget dimulai -ampuuun, jam 12 malem acara utama belum dimulai : gue nyerah. tepar. sayang, gue ga bisa share banyak info tentang detail acara adatnya, soalnya gue sendiri kurang dapet info... kemaren cuman ikut-ikut maunya yang punya hajat aja, ga ngerti sama sekali dan susah juga nyari tau tentang rundown acara. huhu, sayang.

hari sabtu, ada waktu kosong, gue dan thesa dan tommy -adeknya temen which is mean adeknya kita juga- cauuu ke Bandar Lampung nyari oleh-oleh :) perjalanan dari tempat acara (Terbanggi Subing, Lampung Tengah) ke Bandar Lampung itu ternyata lumanyun masbrow. hadeeuuuh, hampir 2 jam, ditambah kondisi jalan yang bikin mobil serasa kuda liar. parah. tapi ya namanya jalan-jalan, nikmatin ajalah ya, bete juga ga bisa bikin jalannya tiba-tiba mulus.

gue dapet pisang coklat khas lampung itu, plus sebungkus kripik singkong sanjay khas padang itu, plus sebungkus sambal udang *namanya aja sambal padahal bentuknya abon* buat icip-icip, plus sebungkus kopi lampung titipan bapak. Nggak banyak, maklum tanggal tua, hihi.

nggak sempet jalan ke tempat wisata karena tempat acaranya jauh dari mana-mana ;((( berasa terisolir kita hahaha.. jauhnya ga main-main, ditambah kondisi jalan yang rusak parah. yaaa, next time lah ya, kalo ada kesempatan maen ke Lampung lagi :)

.
.
.
"..terus vi, kalo weekend ini kamu mau ngapain? malam mingguan?"
oouucchhhh. pertanyaan yang dalem. ngenes. syakiiiiiiit. *nangis di pojokan*

hehe. tapi apapun yang dilakuin, kalo dinikmatin prosesnya, kayaknya bakal menyenangkan yah #edisimoodbagus #edisiemosistabil #edisivilagipositip #edisivilaginggaklebay

then, happy weekend people :)
 

0 komentar:

 
Template by suckmylolly.com