Jumat, 05 April 2013

Recommended movie : A Day With My Son




kemaren lusa, film ini sukses bikin gue nangis bombay. sediiiiiiiiiiiiiiiih huhuhu tapi mantap. pas awal download, gue nggak terlalu berharap tinggi ke film ini, cuman tertarik dengan synopsisnya aja. bahkan film ini sempet didiemin dulu beberapa hari sebelum akhirnya ditonton juga. nyesel, selain karena kenapa ga donlot dari dulu-dulu, juga karena kenapa ga ditontonnya pas weekend aja, jadi gue nggak perlu malu di kantor gara-gara mata bengkak besok paginya. disangka patah hati deeeeh *padahal yang matahinnya juga belom ada #kasian #nangislagi.

judulnya 'A Day With My Son'. Korean Movie.
ceritanya, tentang seseorang yang dapat hukuman seumur hidup gara-gara pembunuhan dan perampokan. Orang yang dihukum dalam rentang waktu tertentu punya tujuan kebebasan, orang yang dihukum mati punya tujuan kematian, tapi orang yang dihukum seumur hidup seakan ga punya tujuan akhir. Ini yang bikin orang ini seakan hopeless dengan hidupnya sendiri.

si orang ini udah 15 tahun hidup di penjara. suatu hari, dia kepilih dari sekian banyak napi untuk keluar dari penjara dan menemui siapapun yang dia mau selama satu hari aja. Dia memilih untuk ketemu dengan ibunya yang udah tua, dan anaknya yang waktu dia tinggalin masih berumur 3 tahun. Masalahnya, dia bahkan nggak inget sama sekali wajah anaknya ini. Sampai-sampai dia bikin papan yang bertuliskan 'Nak, ini ayah' yang dia bawa-bawa waktu dia nungguin anaknya di gerbang sekolah -mirip tour guide kalo lagi nyari turis di bandara gitu, hehe.

singkat cerita, si ayah ini berhasil ketemu dan menghabiskan harinya dengan si anak. Walaupun awalnya interaksi keduanya agak akward, tapi akhirnya hubungan mereka bisa lebih cair juga. Bahkan pas mendekati saat-saat mereka berpisah karena si ayah harus balik lagi ke penjara, si ayah keliatan sediiiiih banget, dan si anak keliatan sayaaaang banget sama si ayah. Tapi ternyata, ada satu rahasia besar yang baru dibuka di akhir cerita, yang nggak disangka-sangka, yang bikin air mata gue mengalir dengan lancar jaya. Apa? ada deh, liat sendiri aja, nggak asik kalo diceritain :)

jempol pokoknya buat film ini. mantap. recommended.


0 komentar:

 
Template by suckmylolly.com