Senin, 15 Oktober 2012

my little pancake, and my oreo cheesecake

well, I've spent my weekend to learn making some food. yeayy, akhirnya :)
 
at first, I was planning on making Oreo Cheesecake last saturday, biar difreezernya semaleman, buat camilan hari minggunya. catetan resep oke, peralatan oke, eh.. pas nyari bahan, I couldn't find cream cheese in any stores near my house. batal lah jadinya. mau nyari ke toko kue lain, udah kesorean. akhirnya memutuskan hari minggunya aja nyari cream cheese ke toko kue yang agak jauh.. sambil berdoa mudah-mudahan ada. mudah-mudahan.

anw,
mungkin karena pengaruh datang bulan *eh* jadi entah kenapa hasrat saya buat bikin something hari itu tinggi banget. buka-buka lemari, eeiiiii nemu terigu. jadilah akhirnya mutusin buat bikin dorayaki. dorayaki? bukannya pancake sesuai judulnya? yaaa, tadinya niatnya bikin dorayaki, tapi karena hasilnya terlalu kecil dan terlalu tebel buat standar ukuran dorayaki, let's just say, I've made a little pancake that day.  hehehehehehehe

so, I prepared the ingredients. flour, sugar, baking soda, eggs. oh well, I forgot that I don't have honey. BUT I found 'sari kurma' ;p ..tanpa mikirin seperti apa nanti rasanya, saya ganti aja itu madu pake sari kurma. then, mulai deh acara belajar masaknya...

 ^bahan-bahannya. 
cause I love chocolate so much, untuk saus/selainya, saya bikin dari dark chocolate yang di tim, ditambah chocolatos yang diancurin biar krenyes-krenyes :)

^alat/cetakannya.
nah, ini salahnya. saya pake cetakan yang udah jadi ini. hasilnya jadinya kekecilan kalo mau dibilang dorayaki, ketebelan juga. tapi ya, gpp, namanya juga baru belajar :)


 ^hasilnya.
rasa? emm, lumayan lah haha. kalo yang suka seger-seger, sausnya bisa diganti selai nanas. kebetulan di kulkas masih ada sisa selai nanas buatan ibu, jadi hajaaaarrr :) kalo yang suka manis, bisa ditambah saus coklat yang udah dibikin. tapi jangan kebanyakan, kalo kemanisan rasanya malah jadi eneg. 


lalu, lalu, lalu oreo cheesecake-nya?
setelah nyari di beberapa tempat, akhirnya nemu juga toko yang jual cream cheese. baru sempet bikin hari minggu sore-nya, dan baru sempet nyicip tadi pagi. nanti deh saya foto dulu biar bisa saya pajang di postingan selanjutnya.

see yaa!



0 komentar:

 
Template by suckmylolly.com